Feeds:
Pos
Komentar

Hari ini di kantor kebetulan ada acara Lomba Menyanyi “Star Sing A Song” diadain buat nyambut HLN (Hari Listrik Nasional) yg ke-64. Lumayan rame sih. Ada yg nyanyinya serius, ada yg buat becandaan aja, ada yg nyontek dr catetan yg ditaruh di lantai.

Trus, apa hubungannya acara itu dg judul postinganku di atas? Karena di waktu aku nonton acara ini, ada ibu2 istri karyawan dr sektor, unit tetangga yg dtg trus nyamper utk duduk di sebelahku. Dia nanya kabar, trus nanya, “kapan kawin? kok denger2 mo nikah ya?”. Dan aku pun menjawab apa adanya kalo bulan depan aku mo nikah. Dan ibu itu pun kaget. Dia bilang, “kok cepet? Kira2 ada yg nangis gk ya nanti? ” (*dia bertanya sambil senyum2 simpul)

Hmmm…. Dalam hatiku, “Kenapa ibu itu berpikir kayak gitu?” Emang bukan cuman dia aja yg blg kayak gitu. Kok cepat lah, apa udah yakin lah, apa udah siap lah… Dan aku berpikir juga, apakah orang memandang sebagai suatu hal yang aneh kalo aku yg baru beberapa bulan aja mengenal masku dan pacaran dlm waktu singkat trus memutuskan untuk menikah? Daripada dengan usia yg sudah cukup matang tapi masih gonta-ganti pasangan atau bertahun2 jalan gak menentu dg pasangannya tanpa ada kepastian?

Kalo nengok dari masa laluku, pantaslah kalo ibu itu mengajukan pertanyaan yang kedua. Sebelum aku mengenal masku ini, aku sempet jalanin suatu hubungan yang entah sebenernya mo dibawa ke mana kami jg gak tau. Sampe akhirnya ada badai dan akhirnya tiba di suatu pilihan, BAHWA DIA MEMILIH UNTUK TIDAK MEMILIH SIAPAPUN, SEDANGKAN DIRIKU MEMILIH UNTUK TIDAK DIPILIH OLEH DIA. KARENA AKU ADA BUKAN SEBAGAI ALTERNATIF UNTUK DIPILIH.

Beberapa waktu setelah badai itu, aku sempet limbung. Sampe akhirnya aku ketemu dengan masku, orang yang aku yakini bisa membimbingku, bisa menjaga aku. Bisa menstabilkan kembali jiwa dan emosiku. Seorang lelaki bernama Antonius Lao. Dia bukan sapa2. Dan jika dibanding yang laen2, mungkin secara nyata dia tdk tampak memiliki apa2. Meski aku sebenernya gak mau membandingkan dan aku gak mau masku dibandingkan dengan sapapun. Karena aku pun gak mau ada di posisi yg sebaliknya. Tapi aku yakin, hanya dengan dia saja aku bisa merasa tenang dan aman.

Kalo orang mengukur kematangan suatu hubungan dr segi usia, mungkin aku gak termasuk di dalamnya. Karena hubungan yang aku jalin sampe skr pun belom sampe setaun. Bahkan ketika aku menikah nanti ini pun, usia pacaran kami baru menginjak 10 bulan persis! Tapi aku mo buktiin, kalo aku jg bisa mendapatkan suatu hubungan yang berkualitas dan dewasa, dalam arti yang sesungguhnya. Kalo aku bisa berkomitmen dengan janji yang aku buat. Kalo aku gak mau lagi maen2 dengan hati dan pilihan. Kalo saat ini aku memilih untuk menambatkan hatiku pada satu orang bukan karena dia adalah alternatif dari pilihan yang laen. Tapi karena aku yakini bahwa hanya dia satu2nya orang yang udah Tuhan siapkan untukku, setelah beberapa kali aku bertemu dengan orang yg (mungkin) kurang tepat di mata Tuhan. Dan karena memang sekaranglah saat yang Tuhan telah pilihkan dan tetapkan untuk kami.

Kalo memang keputusan kami membuat pihak2 tertentu terluka, aku minta maaf yang sebesar2nya. Entah itu dari pihak aku maupun dari pihak masku. Gak pernah kami bermaksud untuk melukai hati siapapun. Kami bertemu karena keadaan dan waktu yang mempertemukan kami sebagai manusia bebas. Yang tanpa ada ikatan dari manapun atau siapapun. Yang dengan kesadaran penuh sebagai manusia dewasa, sebagai makhluk sosial yang menyadari bahwa kami gak bisa hidup tanpa satu sama laen. Dan kebetulan kami berada di jalan yang sama, mungkin Tuhan udah siapkan jalur kami. Kami hanya mengamini aja apa rencana Tuhan. Meskipun cobaan silih berganti harus menguji kualitas dan mental hubungan kami. Tapi aku yakin, apapun itu, selama dilaksanakan dengan itikad baik, Tuhan pasti dengar. Tuhan pasti berkati. Dan Tuhan pasti akan sembuhkan luka yang pernah tergores yang mungkin kami udah buat baik sengaja maupun tidak disengaja. Karena Tuhan itu baik….

Lowongan Kerja Bank BNI 2009

Dalam rangka menghadapi tantangan persaingan bisnis global saat ini, dibutuhkan beberapa orang tenaga teller dengan kualifikasi sebagai berikut :

  1. Minimum lulusan SMU / sederajat
  2. Pria / Wanita
  3. Usia maksimal 26 tahun
  4. Harus dapat berbahasa Mandarin (aktif)
  5. Minimum tinggi badan 160 cm
  6. Berpenampilan menarik,disiplin dan jujur
  7. Sanggup bekerja dalam team work, ulet dan kreatif
  8. Berdomisili di wilayah Jabodetabek

Silahkan anda kirim Surat Lamaran dan CV via email paling lambat tanggal 30 September 2009 ke : bniroamalaka@bni.co.id

PENGUMUMAN Nomor: 3705/Peng-100/IX/2009 TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL BADAN PERTANAHAN NASIONAL REPUBLIK INDONESIA GOLONGAN II DAN GOLONGAN III TAHUN ANGGARAN 2009

Dalam rangka pengisian formasi Pegawai Negeri Sipil tahun 2009 yang lowong, Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia memberi kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil melalui seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Golongan II dan Golongan III Tahun Anggaran 2009 dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

Info Lengkap lihat keterangan di bawah

A. PERSYARATAN PENDAFTARAN
I. Persyaratan Umum :

  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan UUD 1945.
  2. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian.
  3. Memiliki Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dikeluarkan oleh Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja.
  4. Bersedia ditempatkan di seluruh unit organisasi Badan Pertanahan Nasional R.I. di seluruh wilayah Republik Indonesia yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,-.
  5. Berkeadaan sehat, dibuktikan dengan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani yang dibuat oleh Dokter Rumah Sakit Pemerintah.
  6. Tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, dibuktikan dengan Surat Keterangan Tidak Mengkonsumsi/Menggunakan Narkotika, Psikotropika, Prekursor dan zat adiktif lainnya dari unit pelayanan kesehatan pemerintah.
  7. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota TNI/POLRI maupun pegawai swasta yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,-.
  8. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil dan tidak sedang terikat perjanjian atau kontrak kerja dengan instansi lain yang dinyatakan dengan Surat Pernyataan yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,-.
  9. (Persyaratan nomor 2 s/d 8 dilengkapi setelah dinyatakan lulus seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Pertanahan Nasional R.I).

II. Persyaratan Khusus :

  1. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal :
    a. Sarjana :

    • Lulusan Perguruan Tinggi Negeri: 2,75
    • Lulusan Perguruan Tinggi Swasta (terakreditasi) : 3,25
  2. b. Diploma III: 2,75

  3. Usia :
    a. Minimal pada tanggal 1 September 2009 telah berusia 18 tahun untuk semua tingkat pendidikan (yang lahir sebelum 1991)
    b. Maksimal pada tanggal 1 September 2009 :

    • Sarjana: 28 tahun (yang lahir setelah 1 September 1981)
    • Diploma III : 25 tahun (yang lahir setelah 1 September 1984)
    • Diploma I : 35 tahun (yang lahir setelah 1 September 1974)

B. PENDAFTARAN

  1. Pendaftaran secara online dibuka mulai hari Senin tanggal 14 September 2009 sampai dengan hari Senin tanggal 5 Oktober 2009.
  2. Pendaftaran dilakukan melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. di http://cpns.bpn.go.id.
  3. Bagi Pelamar yang telah melakukan pendaftaran dan oleh sistem dinyatakan memenuhi syarat akan diberikan nomor berkas yang harus dicetak. Berkas tersebut untuk selanjutnya dikirimkan bersama persyaratan lain yang ditentukan.
  4. Kelengkapan berkas dapat dikirimkan mulai tanggal 14 September 2009 dan paling lambat diterima Panitia tanggal 5 Oktober 2009 pukul 16.00 WIB.
  5. Kelengkapan berkas dikirim melalui Pos atau Jasa Pengiriman yang dialamatkan kepada:
    Panitia Penyaringan Calon Pegawai Negeri Sipil
    Biro Organisasi dan Kepegawaian Badan Pertanahan Nasional R.I.
    Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12110
  6. Berkas yang harus dilengkapi meliputi :
    a. Surat lamaran yang ditandatangani di atas materei Rp 6.000,- yang ditujukan kepada Panitia Penyaringan CPNS sebagaimana tersebut di atas.
    b. Hasil cetak Nomor Berkas yang diperoleh pada saat pendaftaran secara online dan ditandatangani.
    c. Pas foto terbaru ukuran 3×4 cm (hitam putih) sebanyak 2 lembar (cantumkan nama di belakang foto).
    d. Foto kopi Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku.
    e. Foto kopi ijazah berikut transkrip nilai yang dilegalisir oleh :

    • Universitas/Institut : Rektor/Dekan/Pembantu Dekan I Bidang Akademik
    • Sekolah Tinggi: Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik
    • Akademi : Direktur/Pembantu Direktur Bidang Akademik
    • (urutan ini berlaku untuk penyusunan berkas pada map lamaran)

  7. Surat lamaran beserta berkas lampirannya disusun rapi sesuai urutan dalam map dan dimasukkan dalam amplop coklat dengan dituliskan kata ”LAMARAN” pada pojok kanan atas, dengan warna map sebagai berikut :
    a. Warna Merah untuk Diploma I (D I)
    b. Warna Kuning untuk Diploma III (D III)
    c. Warna Hijau untuk Sarjana (S1)
  8. Alamat tempat tinggal tetap (alamat surat) agar ditulis jelas dan lengkap pada bagian belakang amplop karena akan dijadikan dasar pertimbangan Panitia dalam menetapkan tempat ujian/seleksi peserta dan kepentingan surat menyurat untuk proses seleksi selanjutnya.
  9. Panitia tidak menerima serta tidak akan memproses lamaran yang diantar langsung ke Kantor Pusat Badan Pertanahan Nasional R.I.
  10. Berkas lamaran yang tidak lengkap atau tidak disertai nomor berkas lamaran dinyatakan tidak memenuhi syarat.
  11. Bagi pelamar yang pada saat seleksi terakhir/pemberkasan diketahui telah memberikan/mengisi data yang tidak benar pada saat mendaftar, Panitia berhak membatalkan keikutsertaannya dalam seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I., dan kepada yang bersangkutan dapat dituntut di muka pengadilan.
    12. Berkas lamaran yang diterima Panitia menjadi milik Panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar.

C. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI

  1. Hanya pelamar yang memenuhi syarat administrasi yang akan dipanggil untuk mengikuti ujian tertulis.
  2. Nama calon peserta ujian yang memenuhi syarat administrasi dan lokasi ujian akan diumumkan kemudian melalui website Badan Pertanahan Nasional R.I. dengan alamat http://www.bpn.go.id dan Papan Pengumuman pada Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi serta Badan Pertanahan Nasional R.I., Jl. Sisingamangaraja No. 2 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  3. Pengumuman melalui website dan Papan Pengumuman dapat dianggap sebagai surat panggilan ujian.
  4. Tanda peserta ujian tertulis diambil sendiri oleh calon peserta di tempat ujian dengan menunjukkan kartu identitas diri, waktu dan tempat ditentukan kemudian.

D. PELAKSANAAN UJIAN/SELEKSI

  1. Waktu Ujian/Seleksi : ditentukan kemudian
  2. Tempat Ujian/Seleksi: ditentukan kemudian
  3. Peserta yang dinyatakan lulus ujian tertulis akan diseleksi dengan ujian wawancara.

E. LAIN-LAIN

  1. Seleksi penerimaan CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak dipungut biaya apapun.
  2. Badan Pertanahan Nasional R.I. tidak bertanggung jawab atas pungutan atau tawaran berupa apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Badan Pertanahan Nasional R.I. atau Panitia, sehingga peserta diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai CPNS Badan Pertanahan Nasional R.I.
  3. Lamaran yang dikirim kepada Badan Pertanahan Nasional R.I. sebelum pengumuman dan sesudah waktu yang ditentukan dianggap tidak berlaku.

Dikeluarkan di Jakarta
pada tanggal 14-09-2009
A.N. KEPALA BADAN PERTANAHAN NASIONAL
REPUBLIK INDONESIA
SEKRETARIS UTAMA,

TTD

MANAGAM MANURUNG, S.H., M.Kn.
NIP. 19531015 198103 1 007

sumber dan info lengkap: http://www.bpn.go.id

Kelar pengambilan foto di Narmada, sesi 2 dilanjutkan dengan pengambilan gambar di rumah. Karena tempatnya sgt terbatas, dan pengambilan gambarnya dilakuin besoknya, mlm hari pulang kantor n setelah semua urusan ama pasien salon udah kelar, baru dilanjut dengan rias n foto di salon di rumah mas. Ini ada foto mentahnya waktu itu… hehehe….

siap2 action!!! ;p

siap2 action!!! ;p

ini model pengantin sasak

ini model pengantin sasak

gaya timor...

gaya timor...

nyengir dan manyun

nyengir vs manyun

ala internasional ;p

ala internasional ;p

temen mas pengen nyobain baju sasak dibantu mamak

temen mas pengen nyobain baju sasak dibantu mamak

Ini beberapa foto pelaksanaan pengambilan gambar untuk foto pre wedding sesi 1 yang kita laksanain tgl 2 Agustus kemaren di Taman Narmada, Lombok.
Kisahnya liat di bagian laen….

sebelum ganti baju n pake lipstick
sebelum ganti baju n pake lipstick

pasrah aja pas dirias

kengken kabare bli?
kengken kabare bli? ;p
candid
candid
Taman Narmada
Taman Narmada
jalan menuju tempat pengambilan gambar
jalan menuju tempat pengambilan gambar
ganti kostum ala sasak...
ganti kostum ala sasak…
bantu mas pake sarung. hihihi...
bantu mas pake sarung. hihihi…
sempet2nya moto2 dw dulu sebelum pulang
sempet2nya moto2 dw dulu sebelum pulang
foto dg background taman air narmada
foto dg background taman air narmada

Berburu model kebaya

Bahan untuk kain kebaya udah dpt. Skr waktunya berburu model buat kebaya saat pemberkatan. Aku baru inget kalo pernah nyimpen contoh gambar model2 kebaya yang aku brasil donlot dr internet. Sambil nambah2 kalo ada koleksi yg baru dr inet. Banyak banget yang aku kumpulin, tambah bingung mo pilih yang mana. Hiks…

model kebaya ungu

model kebaya ungu

Alhasil aku berencana buat memadu padankan beberapa contoh model kebaya yang aku punya, disesuaikan ama model kain yang aku punya. Ada dua model yang rencananya aku mo tembak modelnya buat acara pemberkatan di Jawa nanti. Yang satu warna ungu, yang satu warna putih. Tapi karena kainnya putih polos dengan beberapa bunga di tengah2nya, rencananya mo aku tambahin sedikit payet di bagian dadanya, biar gak terlalu seksi (masku protes kalo bajuku terkesan terlalu terbuka waktu pemberkatan nanti, biar gak seksi katanya! hihihi….)

Untuk kebaya yang ungu ini sebenernya model kebayanya cukup simpel sih. Gak terlalu banyak payet dipake, cuman dipadu dengan model kerah sanghai. Mungkin karena yang jd modelnya cantik n badannya langsing, jdnya kebaya ini berkesan bagus banget. Hihihi. Sebelumnya aku sempet kasih liat model kebaya ini ke masku, tp dia gak mau terlalu terbuka, ntar bisa2 dia gk konsen pas pemberkatan di gereja ntar. hihihi….

kebaya putih biru

kebaya putih biru

Alternatif yang lain adalah model kebaya putih yang dipake Agni Pratistha ini. Tapi model kebaya yang satu ini agak kurang pas di bagian tangannya yang terlalu lebar. So, biar adil, kedua model ini dipadupadankan sesuai dg kain kebaya yang aku punya.

Setelah pulang dr Jawa kmrn aku sambangin penjahit yang biasa nerima orderan njahit kebaya pengantin dr salon deket rumah. Awalnya dia minder pas aku n camerku nodong ke rumah. Takut kalo gak sesuai model yg dimauin. Tapi modal nekat aja dah, aku kasih dia ngerjain. (Tentunya sambil berdoa, moga2 baju kebaya yang aku jahitin hasilnya gak ancur berantakan! ;p)

Ntar gmn hasilnya? aku upload ke sini dah! biar dinilai dw. Tapi kalo ancur gak jadi aku publish ya? hehehe….

Hari Kamis, 6 Agustus 2009 kmrn, aku ikut acara Pembahasan RKAP di sby. Barengan ama tim RKAP. Setelah selama semingguan kita lembur di kantor, kali ini acara dilanjutkan dengan endorsement dg KPUB di Surabaya.

Pembahasan RKAP kali ini melibatkan PLN Wilayah MPN (Maluku & MAluku Utara, Papua, NTT dan NTB). Tapi kali ini kecuali Wil. Papua yang pembahasannya dilakukan di Jakarta.  Hanya 4 wilayah aja yang ngikutin endorsement. Tim yang berangkat kali ini kurang lebih ada 10 orang, GM NTB Bp. Sofyan, ManKeu Bp. Widho, ManAga Bp. Akbar Ali, ManRen Bp. Fathol, serta beberapa staf yaitu Bp. Amrul, Bp. Susanto, Mas Dody, Bu Suci, Dyah dan aku. Kebetulan Dyah membawa serta juniornya, Egi yang otomatis membawa serta babysitternya. So, keseluruhan ada 12 orang yang ikut pergi ke sana.

Kebetulan bebarengan dengan beberapa acara di Sby, pelaksanaan endorse kali ini dilakuin di daerah perak. Karena sebagian besar hotel di daerah dalam kota penuh dipakai n dibooking. Hari pertama, langsung diisi dg pembahasan dr pagi sampai malam. Tp pada pembahasan di pagi harinya dg KPUB, GM dan ManRenku blom dtg dr jakarta. Begitu kelar pembahasan dg KPUB dan kita bersiap2 utk beristirahat jam 12 mlm itu, GM dtg setelah ManRen terlebih dulu datang. Alhasil, angka yang udah kita sepakati di rapat sebelumnya berubah banyak banget. Kita pun tertunda utk ngandang di kamar masing2. Krn aku udah gak kuat, mata udah berat kayak bawa kepala, aku pun mundur buat beristirahat dulu.

Di hari keduanya, Jumat, rapat internal sendiri dilakuin di tempat makan di lobby hotel. Dan hal yang sama di hari pertama pun terjadi di hari kedua. Kelar sarapan, rapat dilaksanakan sampe tengah malam. Cuman kepotong beberapa waktu aja pas Bapak2 berangkat menunaikan sholat Jumat.

Di hari ketiga, kita lakuin kroscek ulang. Sebelum hasil endorse diprint untuk dilaporkan ke Pusat dan untuk mengejar tanda tangan dr KPUB. Akhirnya kita bersiap utk pulang. Karena tiket pulang udah dipesan untuk jam 2 siang, jam 10 pagi semua kerjaan kita langsung secepatnya kita cetak dan disimpan. Abis beres2 kamar hotel, kita cek out dan sarapan sebentar.

Akhirnya kita cabut jg dr hotel, tapi sebelumnya kita pengen liat Jembatan Suramadu yang br2 ini cukup banyak menyita perhatian dari masyarakat sebelum berita meninggalnya Mbah Surip. hehehehe… Dengan menggunakan satu mobil yang udah disediain, ditambah dengan satu taksi, kita segera menuju ke Madura via jembatan Suramadu.

Setelah menginjakkan kaki di Tanah Madura, kita berhenti sejenak buat ambil gambar. Dan mampir di warung2 pinggir jalan yang emang dibangun untuk menyediakan makan minum bagi pengendara kendaraan yang melalui Jembatan Suramadu ini. Dyah dan Bapak2 sempet membeli beberapa suvenir buat oleh2 keluarga tercinta di rumah.

Setelah minum kopi dan ngobrol2 sebentar, perjalanan dilanjutin ke Bandara. Untung gak sampe nunggu lama, pesawat yang kami tumpangi on schedule, kita langsung boarding n pesawatpun take off menuju Mataram kembali. Dan kami pun bersiap untuk menghadapi hari n aktivitas seperti biasa. Mataram, i’m coming!!!